JUAL UANG MAHAR SLI DAN MURAH

JUAL ANEKA DOKUMEN DAN BARANG JADUL

Selasa, 20 September 2011

JUAL ANEKA DOKUMEN DAN BARANG JADUL

Selain Uang Kuno yang saya tawarkan di blog saya ini, saya juga ingin menawarkan koleksi - koleksi pribai saya yang mungkin ada beberapa yang anda minati, diantaranya Buku jadul, Majalah jadul, kuitansi jadul, dan lain sebagainya. Diantara yang akan saya tawarkan :

1. Majalah d'Orient

Sekilas Tentang Majalah d'Orient
Pada periode tahun 1922 hingga tahun 1940-an sudah cukup banyak majalah yang diterbitkan di Hindia Belanda. Dari pengamatan terlihat bahwa jika dibandingkan dengan majalah lain, majalah De Zweep atau kemudian berganti nama menjadi D’Orient pada tahun 1924 adalah majalah yang banyak memuat iklan, khususnya iklan-iklan yang mempergunakan gambar atau ilustrasi. Majalah D’Orient adalah majalah mingguan yang diterbitkan tahun 1924 hingga tahun 1942 di Hindia Belanda. Majalah ini diterbitkan di Weltevreden dan didistribusikan
di kota Batavia. Sebelum bernama D’Orient majalah ini menggunakan nama De Zweep (1922 – 1923). Majalah ini berisi artikel-artikel tentang gaya hidup, berita, tips, dan lain-lain. Karena majalah ini menggunakan bahasa Belanda bisa disimpulkan bahwa targetpembaca utama dari D’Orient adalah para pengguna bahasa Belanda. Pada tahun tersebut pengguna bahasa Belanda terutama adalah orang Belanda, indo dan pribumi yang pernah dudukdi bangku sekolah yang mengajarkan bahasa Belanda.

a. d"Orient No. 6 Terbit pada 10 Februari 1940



Cover depan bergambar seorang Artis kuno yang benama Sigrid Gurrie ( 1911 - 1969 ), yang dalam bahasan di Majalah ini adalah sebagai pemeran utama dalam film "Rio" yang ditayangkan pada tahun 1939.








Pada halaman tertentu dibahas tentang Film Rio, yang menceritakan tentang Seorang pria gila lolos dari penjara untuk membunuh kekasih istrinya. Untuk sinopsis lengkapnya silakan terjemahkan sendiri melalui google translate ya... :-)







Pada halaman tertentu juga dibahas profil seorang tokoh, disini adalah seorang tokoh bernama julukan " Father Divine ". Singkat cerita ia adalah seorang pendiri Misi gerakan Perdamaian Internasional , dirumuskan doktrin , dan mengawasi pertumbuhan dari sebuah jemaat kecil dan didominasi hitam menjadi sebuah gereja multiras dan internasional.









Tak ketinggalan pula iklan - iklan
jaman dulu........










Inilah cover bagian "buntut" alias belakang yang berupa Iklan Ban merk " DUNLOP". .....Karena mereka hadir dalam model 4 x 2000......begitulah arti kira - kira artinya pada tulisan judul pada iklan.







Kondisi : Sangat bagus dan terawat sekali, tanpa sobek, tanpa termakan rayap/ngengat.

( TERJUAL )


b. d"Orient No. 47 Terbit pada 23 November 1935

Cover depan bergambar seorang Artis Jadul yang saya tidak tahu namanya. Kertas masih ada kilaunya. Terawat sangat baik oleh pemilik sebelumnya puluhan tahun silam, yang sesudahnya kemudian saya rawat baik - baik ( mungkin lebih baik :-) )



Pada halaman tertentu diulas mengenai pemilihan umum di Inggris dan konflik yang terjadi di Ethiopia.








Nah tiba pada halaman tertentu yang menyajikan Humor dan Karikatur segar pada masa itu. Untuk guyonannya tertulis tentu saja dengan bahasa Belanda yang saya sendiri kurang tahu artinya. Untuk artinya silakan anda terjemahkan lewat google.translate, mungkin anda bisa tersenyum bahkan tertawa setelah mengetahui artinya. :-)







Diulas pula tentang Pernikahan The Lady Alice Christabel Montagu Douglas Scott ( 1901 - 2004 ), dia adalah anggota dari Keluarga Kerajaan Inggris , istri dan kemudian janda dari Pangeran Henry, Duke of Gloucester , putra ketiga dari Raja George V dan Ratu Mary . Nah lo, sang putri Kerajaan umurnya nyampai 102 tahun, pas diulas di majalah d'Orient ini dia masih berumur 34 tahun..








Tak ketinggalan pula iklan - iklan jadul yang kemungkinan besar produk yang ditawarkan sekarang sudah masuk museum, namun ada pula yang masih tetap eksis hanya kemasannya saja yang tentunya disesuaikan dengan teknologi pada masa kini.






Kondisi : Sangat bagus dan terawat sekali, ada cuil sedikit sekali, tanpa termakan rayap/ngengat.

( TERJUAL )


2. Buku Almanak
 Sekilas Tentang Buku Almanak
Almanak adalah buku sejenis pegangan/ panduan "pengetahuan serba ada" yang sangat populer dimasa lalu. Isinya beragam, mulai dari foto-foto penguasa Belanda dan Raja atau Sunan di P. Jawa, iklan, bahasan peristiwa aktual tertentu dan sebagainya. Penerbitnya antara lain Bale Poestaka. Masih menggunakan bahasa Melayu-Jawa.

Buku yang kami tawarkan berjudul " ALMANAK Kepandoean 1941 ". Memang buku ini mengulas tuntas tentang Kepanduan ( Pramuka ) dari Organisasi ( Hizbul Wathon ) sampai pada permainan - permainan dalam kancah kepanduan. Selain berisi pada satu hal, didalamnya banyak pula tersebar puluhan iklan - iklan jadul yang bahasanya terasa "aneh" bagi kita masa sekarang ini, yaitu bahasa melayu-jawa tercampur pula kosakata - kosakata bahasa Belanda.



Disamping merupakan foto dari Buku Almanak Kepandoean yang saya tawarkan, berikut beberapa sampel isinya.









Kondisi : Biasa aja, namun kertas masih bagus, masih kencang, dan ada satu halaman saja yang sedikit berlubang karena digunting ( mungkin oleh pemilik sebelumnya ).

( TERJUAL )


3. Surat Kabar Tempo doeloe

a. Surat Kabar " Suara Sosialis " Edisi April 1957



Tampak Cover depan. Surat Kabar ini terdiri dari 8 halaman.









Kondisi pada bagian tengah halaman tertentu. Tampak disini ada 2 ( dua ) garis lubang akibat termakan rayap, namun tidak mengganggu tulisan - tulisan yang ada, sehingga masih dgn mudah terlihat tulisan - tulisannya.






Halaman terakhir. Juga terlihat garis lubang akibat termakan rayap. Ada beberapa kolom berita yang secara garis besar isinya berupa ajakan atau undangan untuk kaum atau kalangan tertentu.







Kondisi : Lumayan bagus secara keseluruhan meskipun ada sedikit sekali yang cuil atau berlubang karena ulah rayap, kertas masih kaku dan cukup wajar jika warna sedikit kekuningan karena tropis.

( TERJUAL Tn. Jackie, SLEMAN )

b. Surat Kabar " Utusan Nasional " Edisi April 1952




Tampak halaman paling depan. Kondisi kertas masih sangat utuh, belum terjamah oleh rayap. Halaman ini diantaranya membahas seputar ditangkapnya Westerling.








Tampak halaman tengah. memang Surat Kabar ini hanya terdiri dari 1 ( satu ) lembar saja, sehingga total halaman ada 4 halaman dan ini adalah utuh, tidak ada halaman yang hilang.







Ada Informasi, diantaranya Harga Emas di Jakarta, cukup murah kan? :-) he..he..he..itu rupiah tempo doeloe, kalau di kurskan sekarang ya sekitar Rp.200.000-an untuk emas no. 1. hemm...jadi sama aja harganya ya :-(







Iklan lagi..iklan lagi....yah sama aja dengan koran atau majalah jaman sekarang, nafas utamanya sebenarnya adalah iklan, semakin banyak iklan maka semakin terkenal koran tersebut.









Halaman belakang.






Kondisi : Masih sangat bagus dan layak untuk dikoleksi.

Harga : Rp. 30.000,-

( TERJUAL Tn. Jackie, SLEMAN )

c. Surat Kabar " Sin Min " Edisi Mei 1952



Tampak halaman depan surat kabar Sin Min. Koran ini hanya 1 ( satu ) lembar saja, sehingga ada total 4 halaman saja. memang koran ini hanya terdiri dari 1 lembar saja dalam penerbitannya.









Halaman paling belakang. Tampak dipenuhi oleh iklan - iklan kolom pada masa itu.







Kondisi : Masih sangat bagus dan layak untuk dikoleksi. 
Harga : Rp. 35.000,-

( TERJUAL Tn. Jackie, SLEMAN )

4. Kwitansi Jaman doeloe

Kwitansi adalah selembar surat bukti yang menyatakan bahwa telah terjadi penyerahan sejumlah uang dari yang disebut sebagai pemberi atau yang menyerahkan uang kepada yang disebut sebagai penerima dan yang harus menandatangani telah menerima penyerahan uang itu sebesar yang disebutkan dalam surat itu, lengkap dengan tanggal penyerahan,tempat serta alasan penyerahan uang itu.

a. Kuitansi " Sewa Rumah tahun 1935 "



Merupakan kuitansi tentang Sewa Rumah di Waltevreden ( sekarang kawasan Gambir, Jakarta Pusat ). Tertanggal 30 september 1935. Kertas masih lumayan bagus, hanya ada 1 - 2 lubang kecil di bagian tepi kiri. Kertas masih keras dan tidak terlipat.






Kami memiliki 4 ( empat ) buah kuitansi tersebut dengan Permasalahan yang sama, yaitu Sewa Rumah, hanya yang berbeda adalah Bulannya saja, namun masih di tahun yang sama, yaitu tahun 1935.






Harga : Rp. 15.000,-/Lembar

b. Kuitansi " Sewa Rumah tahun 1937 "



kuitansi ini juga masih seputar tentang Sewa rumah di kawasan Waltevreden ( Gambir ), hanya berbeda tahun yaitu tahun 1937.
Kami hanya memiliki 1 ( satu ) lembar saja. Kondisi masih bagus, kertas masih kaku an tidak terlipat. lebih jelasnya silakan di Zoom gambarnya.



Harga : Rp. 15.000,-/Lembar

c. Kuitansi " Sewa Rumah tahun 1939 "



kuitansi ini juga masih seputar tentang Sewa rumah di kawasan Waltevreden ( Gambir ), hanya berbeda tahun yaitu tahun 1939.
Kami hanya memiliki 1 ( satu ) lembar saja. Kondisi masih bagus, kertas masih kaku an tidak terlipat. lebih jelasnya silakan di Zoom gambarnya.



Harga : Rp. 15.000,-/Lembar

d. Kuitansi " Sewa Rumah tahun 1947 "



kuitansi ini juga masih seputar tentang Sewa rumah di kawasan Waltevreden ( Gambir ), hanya berbeda tahun yaitu tahun 1947.
Kami memiliki 4 ( empat ) lembar saja. Kondisi masih bagus, kertas masih kaku an tidak terlipat. Kata - kata Batavia sudah diganti dengan Djakarta, lebih jelasnya silakan di Zoom gambarnya.






Harga : Rp. 15.000,-/Lembar


5. Buku "SARINAH" Karangan Ir. Soekarno

Meski tidak semonumental karya tulis Sukarno yang lain, seperti Di Bawah Bendera Revolusi, buku Sarinah mampu mengungkap banyak hal yang merupakan pembelaan Sukarno atas posisi perempuan Indonesia, dalam konteks pentingnya para perempuan dilibatkan dalam proses pembangunan sebuah negara yang saat itu masih belia. Soal wanita adalah soal masyarakat! tulis Bung Karno di paragraf awal kata pengantar Sarinah.
Sejak awal, Sukarno rupanya sadar betul betapa fatalnya kedudukan perempuan Indonesia bila dianggap ‘tidak ada’ peran lain selain peran pendamping laki-laki. Ia juga resah karena soal perempuan, saat itu belum pernah dipelajari dengan mendalam oleh pergerakan di Indonesia. Mengingat saat ini kita kadung berpikir urusan perempuan hanya jadi urusan sejumlah LSM atau organisasi dengan ‘judul’ yang dilengkapi kata ‘perempuan’, mungkin pemikiran Bung Karno yang tercakup di dalam Sarinah cukup layak untuk diganjar dengan kata ‘progresif’. Apalagi, tolong diingat, buku ini diterbitkan pertama kalinya pada tahun 1947. Dalam hal ini kami mencoba menawarkan Buku tersebut Cetakan yang ketiga ( tahun 1963 ).

Ada yang Istimewa pada Buku Sarinah yang telah saya simpan puluhan tahun, yaitu masih ada Nota Asli pembelian pertama di toko buku PT. Gunung Agung - Jakarta i daerah Kwitang, tertulis jelas disitu ada tertera harga "Rp.360,-" setara dengan Rp.160.000-an untuk harga di Jaman reformasi sekarang ini. Tergolong sangat langka dalam kondisi seperti ini, bukan karena Buku-nya namun masih adanya nota Asli tersebut.




Harga : Rp. 225.000,-


6. Buku "ATLAS INDONESIA DAN DUNIA" Penerbit Djambatan













Merupakan buku ATLAS Peta Indonesia dan Dunia untuk Sekolah Rakyat ( SR ) atau Sekolah Dasar ( SD ) jaman dulu. Merupakan cetakan ketujuh tahun 1960. Ejaan yang digunakan masih menggunakan ejaan lama, belum memakai kaidah EYD ( Ejaan Yang Disempurnakan ). Halaman Utuh meskipun pada bagian penjilidannya sudah di lakban oleh pemilik sebelumnya. Kertas masih kencang dan flek tropis original.

Harga : Rp. 100.000,-


7. Lembaran Pajak Upah tahun 1957









Berupa 1 lembar dokumen yang berisi mengenai Pajak Upah dari seorang karyawan atau buruh pada tahun 1957 di kota Surakarta. Kondisi apa adanya namun kertas masih utuh, tidak termakan rayap, tulisan masih sangat jelas terbaca. Sangat cocok bagi para penggemar dokumen - dokumen kuno.

Harga : Rp. 65.000,-

8. Majalah SENANG : langka, Nyata, Bahagia

Merupakan Majalah Masa tahun 1980-an sampai 1990-an yang berisikan mengenai hal - hal Aneh tapi Nyata, sesuatu di Dunia ini yang tidak lazim namun pada kenyataannya Ada.




Harga : Call 081315660326
 
9. Majalah HUMORMerupakan Majalah yang isinya mengulas tentang Berita - berita terhangat pada waktu tiap - tiap edisi penerbitannya, dimana berita serius tersebut sering kali dipelesetkan untuk guyonan ( bahan tertawaan ), juga berisi tentang sindiran - sindiran utk pemerintah dan pola kebijakan pada waktu itu.



Majalah HUMOR Edisi 021 Tgl 1 Februari 1981





Harga : Rp.40.000,-






Majalah HUMOR Edisi 027 Tgl 1 Mei 1981




Harga : Rp.40.000,-







Majalah HUMOR Edisi 033 Tgl 1 Agustus 1981




Harga : Rp.38.000,-







Majalah HUMOR Edisi 038 Tgl 15 Oktober 1981




Harga : Rp.38.000,-







Majalah HUMOR Edisi 063 Tgl 1 November 1982




Harga : Rp.35.000,-






Majalah HUMOR Edisi 192 Tgl 15 mARET 1988




Harga : Rp.30.000,-





4 komentar:

sOe mengatakan...

koleksi nya langka dan unik pak...andaikan saya bisa membacanya...hehehehe

valent mengatakan...

DOGI HANDYCRAFT TEKNIK & WASTE MANAGEMENT

Kami BELI Barang bekas anda dengan harga kompetitif :

1. JERIGEN PUTIH BEKAS MINYAK GORENG SEGALA MERK 18 KG YANG BOCOR, BOLONG, DAN SUDAH TIDAK TERPAKAI
HARGA RP. 4000 / BUAH.

2. KAMPAS REM MOBIL DISC BRAKE / DRUM BRAKE ( TEROMOL ) SEGALA KONDISI
KAMPAS REM DEPAN BEKAS HARGA RP. 2500 / PASANG.
KAMPAS REM BELAKANG TEROMOLBEKAS HARGA RP.4000 / PASANG.

3. KAMPAS REM BEKAS MOTOR TEROMOL
YAMAHA MIO SEGALA KONDISI HARGA RP. 5000 / PASANG.
BEBEK HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, PIAGGIO, YAMAHA, MOTOR CINA SEGALA KONDISI HARGA RP. 2500 / PASANG.
RX-KING SERIES, NINJA SERIES, MEGA PRO SERIES, TIGER SERIES SEGALA KONDISI HARGA RP. 3000 / PASANG.

4. BOTOL OLI BEKAS MOTOR / MOBIL SEGALA KONDISI RP. 150 / BUAH.
JUMLAH LEBIH DARI 1000 BUAH HARGA RP. CALL PLEASE...

5. BOTOL INFUS BEKAS UTUH YANG SUDAH TIDAK TERPAKAI DAN DI IJINKAN OLEH PIHAK RUMAH SAKIT RP.5500 / KG.

6. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR BEKAS HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, MOTOR CINA SEGALA KONDISI HARGA RP. 6000 / SET ( TIDAK POTONGAN ).


7. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR BEKAS MOGE / HARLEY DAVIDSON
HARGA RP. 10000 / SET. JUMLAH LEBIH DARI 20 SET HARGA RP. CALL PLEASE...

8. MINYAK GORENG BEKAS / JELANTAH SISA WARUNG, RUMAH MAKAN, KAFE, RESTAURANT, HOTEL, CATERING, PABRIK MAKANAN
SUDAH DISARING + BERSIH DARI SISA GORENGAN + MURNI TIDAK DICAMPUR
HARGA MINYAK SEGALA KONDISI, TANPA SYARAT BEGINI – BEGITU :
HARGA RP. 3500 / KG
HARGA RP. 65000 / 1 JERIGEN FULL 18 KG.
JUMLAH 2 TON – TAK TERHINGGA, BARANG JELAS ADA, ALAMAT JELAS DIBERITAHU, TIDAK MAIN-MAIN HARGA RP. CALL PLEASE... ( SAMPLE HARAP KIRIM KE ALAMAT SAYA WALAU CUMA 500CC ).

MINYAK GORENG BEKAS YANG KAMI BELI DARI ANDA UNTUK KONSUMSI PRIBADI DAN TIDAK UNTUK KONSUMSI UMUM.

TIDAK AKAN KAMI BELI MINYAK BEKAS CPO ( CRUDE PALM OIL ) !!
9. AKI MOTOR, MOBIL, GENSET, UPS, FORKLIFT, BULLDOZER TYPE APAPUN DALAM KEADAAN MATI, RUSAK, SOAK HARGA RP. 9000 / KG.
KAMI JEMPUT BARANG ANDA & BAYAR TUNAI...
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> SERIUS SELLER ONLY <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

KAMI MENJUAL BARANG DENGAN HARGA KOMPETITIF:
1. KALENG BEKAS MINUMAN POCARI SWEAT / COCA-COLA.
BILA SEDANG ADA STOK BISA PILIH MAU YANG UTUH / SUDAH DIPRESS.
BILA SEDANG TIDAK ADA STOK KAMI KIRIMKAN CAMPUR / SEADANYA BARANG DI GUDANG KAMI.
HARGA RP. 20.000 / KG.
MINIMUM ORDER 100 KG GRATIS ONGKOS KIRIM JABODETABEK.
PEMBAYARAN DP 50 %, SISA PEMBAYARAN DILUNASI SETELAH BARANG DIANTAR KE ALAMAT CUSTOMER.

2. DIJUAL KALENG BEKAS MINUMAN POCARI SWEAT / COCA-COLA DENGAN KUANTITI
1 KONTAINER 20 FEET / 40 FEET (10 TON – 25 TON ) KAMI SANGGUP MELAYANI :
A. ANDA BUTUH BARANG TERSEBUT DALAM WAKTU BERAPA LAMA ??
B. BARANG KAMI KIRIM DALAM BENTUK SEADANYA SESUAI YANG ADA DI GUDANG KAMI & TIDAK BISA PILIH.
C. BERAPA DP PEMBAYARAN YANG ANDA AKAN BERIKAN ??
D. PENAWARAN HARGA ANDA YANG AJUKAN KEPADA KAMI..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> SERIUS BUYER ONLY <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

KETERANGAN:
KAMI TIDAK AKAN MELAYANI CALL / SMS BAGI ANDA YANG CUMA INGIN CEK HARGA.

MOTTO KAMI: WIN-WIN SOLUTION, ANDA JUAL BARANG KAMI BELI BARANG ANDA TUNAI.
KAMI MENJUAL BARANG, ANDA SEPAKAT HARGA, KAMI KIRIM BARANG SESUAI ALAMAT CUSTOMER.

HUBUNGI SEGERA
089650091317 ( 24 JAM ONLINE )
DHONY & TEAM

jual beli barang bekas kantor mengatakan...

Sukses selalu jualannya

ud didi dijoyo
Pembeli barang bekas kantor

http://bekas-barang.blogspot.com/

https://penadahbarangbekas.wordpress.com/

https://lelangbarangrongsok.wordpress.com/

https://jualboronganbarangbekas.wordpress.com/

https://jualbelibarangkantor.wordpress.com/

https://jualbarangrongsokkantor.wordpress.com/

https://jualbarangrongsokan.wordpress.com/

https://jualbarangbekascom.wordpress.com/

https://jakartarongsok.wordpress.com/

https://barangbekashotel.wordpress.com/

http://jualboronganbarangbekas.blogspot.com/

http://jualbarangrongsokankantor.blogspot.com/

http://bekas-barang-bekas.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

gan saya mw menjual klipingan koran inggris yg meliput pernikan ratu elizabet II dan pernikahan raja belanda..mungkin bs bntu,,

Posting Komentar